Ciri bisul

29 May 2017

Ciri bisul - Bisul biasanya dimulai sebagai daerah yang sakit dan terangkat pada kulit berwarna merah kehijauan. Ukurannya biasanya bulat dan sekitar setengah inci. Jika Anda memiliki bisul, selama beberapa hari berikutnya benjolan akan menjadi lebih besar dan lebih menyakitkan namun lebih lembut. Alasannya menjadi lebih lembut adalah mendidih sedang diisi dengan cairan bening atau nanah.

Gejala mendidih umum meliputi:

  • Bengkak, benjolan merah jauh di dalam kulit
  • Nyeri terutama saat disentuh
  • Ukurannya bisa bervariasi dari ukuran kacang polong hingga lebih besar dari bola golf
  • Dapat mengembangkan “kepala” berwarna kuning keputihan yang bisa pecah dan melepaskan nanah
  • Semoga “menangis” atau ooze clear fluid, atau kembangkan kerak
  • Saat infeksi memburuk, titik atau kepala keputihan bisa muncul di tengah mendidih - di sinilah pusaran
  • mendidih akan mengalir jika mulai mengurasnya sendiri.
  • Bisa menyebar ke kulit sekitar, menciptakan karbohidrat

Penyebab

Sebagian besar bisul disebabkan oleh bakteri staph, khususnya strain Staphylococcus aureus. Bakteri ini bisa masuk ke tubuh melalui torehan mungil atau luka di kulit, atau bisa menyusurkan rambut ke folikel. Bakteri atau jamur lain yang ditemukan di permukaan kulit juga bisa menyebabkan bisul, namun staph adalah penyebab bisul yang paling umum.

Bagaimana bisa menghilangkan mendidih secara alami

Bagi kebanyakan orang sehat dengan sistem kekebalan tubuh yang berfungsi normal, bisul yang relatif kecil akan sampai ke kepala dan mengurasnya sendiri dalam waktu dua minggu. Cara termudah dari perawatan alami untuk menghilangkan bisul adalah dengan hanya mendidih saja. Jika Anda benar-benar bisa membiarkannya sendiri, bisul kemungkinan akan pecah dan mengalir sendiri dari waktu ke waktu, biasanya dalam dua minggu.

Jika Anda sudah mendidih, Anda tahu betapa menggodanya untuk mencoba memakainya, tapi jangan! Jika Anda memiringkan diri dengan jarum atau jarum, Anda mungkin akan membuat infeksi menjadi lebih buruk. Apa pun yang Anda lakukan, jangan pop, peras, goresan atau buka bisul. Peras benar-benar bisa mendorong infeksi turun lebih dalam ke kulit Anda. Ketika sampai pada cara menghilangkan bisul di rumah, pilihannya mudah, alami dan hemat biaya.

1. Latih Kebersihan yang Baik tapi Lewati Sabun Antibakteri yang Berbahaya

Jangan berpikir bahwa Anda perlu melindungi diri Anda dengan sabun antibakteri begitu Anda mendidih. Sabun dan krim antibakteri tidak bisa membantu sekali mendidih terbentuk - plus, terlalu sering dapat menyebabkan kelebihan dosis antibakteri. Sebagai gantinya, bersihkan area didihnya dua kali sehari dengan sabun dan air, dan oleskan kompres hangat ke area mendidih selama 20 menit setidaknya tiga atau empat kali sehari. Hal ini mendorong bisul untuk mengeringkan sendiri secara alami. (6)

Setelah mendidih terbuka dan mulai mengering dengan sendirinya, tetap gunakan panas selama tiga hari setelah bisul terbuka dan cuci dengan sabun antibakteri alami, seperti yang mengandung minyak pohon teh.

Anda kemudian bisa mengoleskan salep antibiotik alami (mudah ditemukan di toko makanan kesehatan setempat) dan perban. Pastikan perbannya tidak terlalu ketat untuk memungkinkan beberapa aliran udara penyembuhan. Ubah perbannya setiap hari.

Saya sangat menyarankan untuk menghindari sabun antibakteri komersial. Syukurlah, FDA telah melarang triclosan. Bahkan FDA mengakui bahwa sabun dan air biasa bekerja seefektif sabun antibakteri tanpa efek samping yang berbahaya, mendesak orang-orang biasa untuk melewatkan kelebihan penggunaan sabun antibakteri. (7) Bila sudah mendidih, sebenarnya ada bakteri yang ingin Anda bunuh sehingga memilih sabun antibakteri alami untuk melakukan pekerjaan tanpa membahayakan kesehatan Anda.

Secara umum, selalu mandi secara teratur dan jangan pernah berbagi lap dan handuk untuk membantu mencegah bisul. Anda juga harus menghindari kontak dekat dengan seseorang yang memiliki infeksi Staph atau bisul.


TAGS bisul


-

Author

Follow Me