10 langkah atasi sakit tenggorokan

22 May 2017

10 langkah atasi sakit tenggorokan - Sakit tenggorokan bisa menjadi yang terburuk. Dimulai dengan iritasi gatal itu, dan sebelum Anda mengetahuinya, Anda akan merasa ngeri dengan setiap burung layang-layang yang menyakitkan. (Masukkan emoji wajah keruh di sini.) Mereka bisa berasal dari infeksi virus, infeksi bakteri, alergi, dan bahkan ketegangan otot. Jadi kecuali Anda seorang superhero, ada kemungkinan Anda memilikinya sebelumnya.

10 langkah atasi sakit tenggorokan

Tapi Anda tidak memerlukan obat herbal atau bahkan OTC - untuk sedikit lega. Cobalah strategi yang didukung sains ini-termasuk makanan penutup! -untuk merasa lebih cepat tanpa meninggalkan rumah (mungkin Anda perlu melakukan perjalanan singkat ke toko bahan makanan).

1. Sage
Anggap bijak sebagai super multitasker: Sudah digunakan sebagai obat herbal untuk banyak penyakit (bahkan ketidaksuburan di Mesir kuno). Dan sementara kita tidak yakin itu akan membantu di departemen pembuatan bayi, itu bisa menenangkan tenggorokan sakit parah itu berkat sifat anti-inflamasinya. Cobalah menggunakannya sebagai teh; Cairan hangat juga akan membantu (win-win!).

2. Root Licorice
Sementara Twizzlers dan Red Vines mungkin tidak menyimpan rasa sakitnya, akar semak licorice telah diketahui dapat mengurangi rasa sakit dan bahkan mengobati masalah kesehatan seperti sakit maag, batuk, dan infeksi yang disebabkan oleh virus. Ada satu ton resep untuk teh akar licorice yang layak dihidamkan, dan ini terbukti efektif. Satu studi bahkan menemukan bahwa ia menenangkan tenggorokan pasien setelah operasi jika mereka berkumur dengannya sebelum pergi.

3. Madu
Obat sakit tenggorokan ini telah di rotasi sejak zaman kuno dan dengan alasan yang bagus. Menambahkan madu lebah ke air hangat atau teh dianggap sebagai pengobatan yang gigih untuk sakit tenggorokan. Bahkan lebih baik lagi, Anda mungkin sudah memiliki stoples di dapur Anda. Jadi, gali botol beruang yang meremas itu dan tambahkan sesendok ke cangkir Anda, karena sains mendukung penggunaan mantel tenggorokan ini.

4. Echinacea
Ada alasan echinacea ada di seluruh apotek dalam berbagai bentuk, termasuk ekstrak, tincture, tablet, kapsul, dan salep: Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa hal itu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan. Herbalists merekomendasikan echinacea untuk memperpendek durasi flu biasa, termasuk mengurangi gejala seperti batuk, demam, dan, Anda bisa menebaknya - sakit tenggorokan.

5. Root Marshmallow
Meskipun tidak tepat resep untuk s’mores-kami berharap! -butilage di akar marshmallow telah terbukti sebagai obat untuk sakit tenggorokan. Padahal, sudah terasa sakit tenggorokan selama ribuan tahun. Ada beberapa penelitian yang dilakukan mengenai efek akar marshmallow pada manusia, namun bertahun-tahun sejarah dan obat tradisional mengatakan bahwa patut untuk dicoba obat ini, menurut Mayo Clinic. Dan selain menjadi juara sakit tenggorokan dan makanan api unggun favorit kami, ramuan tersebut telah dilaporkan membantu segala hal mulai dari asma sampai radang kulit. Kumbaya memang!

6. Elm licin
Kulit pohon elm telah digunakan sebagai obat herbal dalam budaya Amerika Utara selama ratusan tahun. Ini sangat membantu ketika datang untuk menenangkan tenggorokan karena juga mengandung lendir, zat yang menjadi seperti gel saat dicampur dengan air. Anda mungkin tidak memiliki elm licin yang tergeletak di sekitar rumah, tapi ada baiknya menabrak toko kesehatan atau toko untuk menyimpan persediaan saat tenggorokan gatal tetap ada.

7. Humidifier
Liz Lemon tahu kebajikan humidifier, dan para ahli setuju: Ini membantu menambahkan kelembaban ke udara, yang dapat menenangkan jaringan hidung dan tenggorokan yang bengkak yang sering menyertai pilek. Tidak ada humidifier di dekatnya Tutup pintu kamar mandi dan mandi uap panjang-pastikan Anda bernapas dalam-dalam.

8. Es Krim, Fro-Yo, dan Popsicles (Oh My!)
Oh hari yang menyenangkan! Pakar kesehatan menyarankan makan makanan dingin atau beku yang lembut untuk membantu meringankan rasa sakit tenggorokan gatal. Nah, itu tidak berarti Anda memiliki gerendel untuk menurunkan satu liter chip mint cokelat, tapi, sungguh, sangat jarang mendengar saran bahwa es krim akan membantu Anda, jadi sebaiknya Anda memanfaatkan beberapa sendok.

9. Berkumur
Menurut American Cancer Society, membilas mulut Anda dengan campuran garam dan baking soda (1 sendok teh baking soda dan 1 sendok teh garam dicampur dalam 1 liter air) akan membantu mencegah infeksi dan membantu tenggorokan Anda terasa lebih baik. Atau Anda bisa berkumur dengan air garam beberapa kali sehari-cobalah campuran 1/2 sendok teh dan 1 gelas air hangat.

10. Istirahat
Ini tidak bisa cukup ditekankan. Beristirahat sejenak dan mengistirahatkan suaramu adalah salah satu cara terbaik untuk merasa lebih cepat. Alih-alih mengobrol di telepon ke teman, cobalah meditasi diam atau tidur siang. Biarkan tubuh Anda kembali dari infeksi apa pun yang sedang diperangi, dan Anda bisa kembali menjadi diri terbaik Anda. (Bonus: Obat ini 100 persen gratis!)

 

Baca juga : Obat radang tenggorokan di apotik


TAGS amandel radang


-

Author

Follow Me