Jerawat membandel penyebabnya apa

8 May 2017

Jerawat membandel penyebabnya apa ? Apa remaja Kurang jerawat sering, jerawat dewasa dan jerawat rosacea tidak kurang menyenangkan, selain Autant mereka BISA Memiliki Dampak Psikologis PENTING. Update pada yang berbeda.

  • gejala

Tombol merah, gejala dari jerawat dewasa
Jerawat adalah penyakit folikel sebaceous diwujudkan dengan munculnya jerawat. Hal ini terkait dengan kelebihan sebum, yang menyebabkan dirinya perkembangbiakan bakteri.

Pada orang dewasa, jerawat bisa, sebagai remaja, yang disukai oleh perubahan hormon, tetapi juga oleh gaya hidup yang tidak sehat dan pola makan yang buruk: tembakau, alkohol, sebagian besar junk food … Hasilnya jerawat atau komedo, putih atau merah, pada wajah, leher atau punggung.

Baca juga : Obat penghilang bekas jerawat

Rosacea adalah penyakit kulit yang cukup umum juga, terutama pada orang dengan kulit terang. Kemerahan pada wajah dan leher merupakan gejala khas tetapi juga ditemukan di red buttons karena kadang-kadang mengambil bentuk lesi jerawat (papulopustular rosacea).

Pengelolaan jerawat dewasa
Apakah Anda menderita jerawat atau rosacea, penting untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan dengan cepat lesi yang jelas dan gangguan lainnya.
penyakit kulit ini memang diketahui menyebabkan konsekuensi psikologis yang signifikan bagi mereka yang terkena dampak dan mempengaruhi harga diri mereka, termasuk jangka panjang.

kesehatan pria

Hampir setiap orang memiliki beberapa jerawat di masa remaja. Kadang-kadang berlangsung lebih lama dari itu. Bahkan pria dewasa dapat memiliki. Tapi ada perawatan selama beberapa dekade jerawat bahkan parah setelah menyelesaikan sekolah tinggi.

penyebab

Bagi kebanyakan orang, perubahan kadar hormon memicu jerawat. Hormon-hormon ini membuat minyak yang dapat menyebabkan pori-pori tersumbat, yang kadang-kadang membiarkan bakteri tumbuh. Kedua masalah menyebabkan jerawat.

Pria yang ayahnya memiliki berat jerawat lebih mungkin untuk memilikinya juga. Obat-obat tertentu seperti lithium. yang memperlakukan gangguan bipolar. dan kortikosteroid seperti prednisone juga dapat membawa pada jerawat.

Man Breakout

Pria sering mendapatkan jerawat di wajah dan punggung.

Berkeringat dapat melakukan lebih buruk. Clearance di belakang sering terjadi dalam cuaca panas atau setelah latihan. Mereka lebih sulit untuk mengontrol daripada jenis di wajah Anda. Tapi beberapa orang melihat punggung Anda.

Beberapa pria mendapatkan benjolan cukur yang terlihat seperti jerawat, tapi rambut tumbuh ke dalam atau kesalahan mencukur adalah penyebab sebenarnya.

Apa yang dapat Anda lakukan

Menjaga kulit Anda bersih. Banyak pembersih yang tersedia. Secara umum, hindari produk dengan manik-manik di mereka karena mereka dapat mengiritasi kulit Anda. Cuci dua kali sehari.

wajah Anda

Gunakan kain lap baru yang lembut pada kulit Anda.

Ketika Anda mencukur, gunakan pisau cukur yang bersih setiap kali. Anda dapat menggunakan produk over-the-counter dengan benzoil peroksida. retinol, atau asam salisilat. Dokter mungkin meresepkan busa antibiotik yang Anda dapat mencampur dengan krim cukur Anda untuk membantu mencegah jerawat.

Jika benjolan cukur adalah masalah bagi Anda, cobalah pisau cukur listrik, dan tidak mencukur terlalu dekat.

punggung Anda

Ketika Anda mandi, gunakan sikat pembersih dengan ekstensi untuk mencuci sulit untuk menjangkau daerah-daerah di bagian belakang. Sebuah sistem pembersihan sonic dengan kepala sikat variabel adalah pilihan lain.

Benzoil peroksida atau asam salisilat produk dapat membantu mengontrol jerawat di punggung Anda. Anda tidak perlu resep untuk mereka. Tapi pergi mudah, karena ini dapat pengeringan.

Sebuah kemeja katun putih adalah hal terbaik untuk memiliki paling dekat dengan kulit Anda.

jerawat membandel

Jika Anda telah mencoba pengobatan rumah untuk 4-8 ​​minggu dan jerawat Anda akan hilang, mungkin sudah saatnya untuk berkonsultasi dokter kulit.

Pada janji Anda, dokter kulit Anda akan memeriksa kulit Anda dan merekomendasikan rencana pengobatan. Anda mungkin perlu resep untuk antibiotik. resep-kekuatan benzoil peroksida atau asam salisilat atau jenis lain dari retinoid obat yang disebut.

Jika jerawat yang parah, dokter kulit Anda dapat mempertimbangkan obat bernama isotretinoin. Wanita yang berencana untuk hamil sebaiknya menghindari obat ini karena dapat menyebabkan cacat lahir. Tapi laki-laki tidak harus mengambil tindakan pencegahan ekstra untuk menghindari mitra hamil.

Jerawat membandel penyebabnya apa


TAGS jerawat


-

Author

Follow Me