1600 batu empedu berhasil dikeluarkan

1 May 2017

1600 batu empedu berhasil dikeluarkan - Lebih dari 1.600 batu dengan berbagai ukuran dikeluarkan dari kandung empedu seorang wanita berusia 40 tahun di Rumah Sakit Umum Khalifa di Umm Al Quwain pada hari Kamis.

1600 batu empedu berhasil dikeluarkan

Dr. Tahir Hilmi, kepala tim medis dan bedah umum dan konsultan endoskopi bedah, mengatakan bahwa pasien tersebut melapor ke bagian klinik rawat jalan, mengeluhkan sakit berulang di bagian kanan atas perutnya selama lebih dari satu tahun.

Dia menjalani ultrasound, yang menunjukkan tumpukan sejumlah besar batu di kantong empedunya.

“Tim yang mengawasi kasus ini memutuskan untuk melakukan operasi laparoskopi,” kata Dr Hilmi. Operasi dilakukan yang berlangsung hampir satu jam. Lebih dari 1.600 batu dikeluarkan dari kantong empedunya, dengan sukses dan tanpa komplikasi, Dr Hilmi menambahkan.

Baca juga : Obat batu empedu

Pasien tersebut, katanya, dirawat di rumah sakit selama dua hari, dan dipulangkan setelah kondisinya menjadi stabil.

Berbicara tentang bagaimana batu terbentuk di kantong empedu, Dr Hilmi menunjukkan bahwa alasan terbesar adalah obesitas dan konsumsi makanan berlemak, kolesterol tinggi dan diabetes tingkat tinggi.

“Sejarah keluarga dan faktor genetik adalah alasan lain di balik batu-batu ini,” katanya dan menyarankan orang untuk menghindari makanan cepat saji dan makanan berlemak, sembari meningkatkan asupan makanan dan makanan serat.

“Siapa pun yang merasakan sakit perut dan tersangka batu di kantong empedu harus melapor ke ahli bedah spesialis untuk mendapatkan saran sebelum mengembangkan komplikasi serius,” dia memperingatkan.

Batu empedu tidak biasa. Mereka terjadi pada banyak orang di seluruh dunia. Tapi jangan putus asa, ada yang diketahui orang Tionghoa dan sekarang mereka telah berbagi dengan dunia.

Kandung empedu kami adalah organ setebal 4 inci dengan bentuk pir. Ini ditempatkan di bawah hati di bagian kanan atas perut.

Kandung empedu menyimpan empedu, kombinasi cairan, lemak dan kolesterol. Empedu membantu menguraikan lemak makanan di usus. Kantung empedu memberikan empedu di usus kecil. Hal ini memungkinkan vitamin dan nutrisi terlarut menyerap lebih mudah di aliran darah.

Resep kuat yang akan kami sampaikan telah membantu banyak orang. Resepnya ditemukan oleh dokter China Dr. Lai Chiu Nan dan merupakan obat alami yang menghilangkan batu empedu.

Batu empedu atau batu ini menyebabkan rasa sakit, sakit kuning, dan bahkan kanker. Dr. Lai mengatakan bahwa kanker bukanlah penyakit pertama yang muncul dan juga mengatakan bahwa, secara umum, ada banyak masalah lain yang dapat menyebabkan kanker. Menurut penelitiannya, pasien biasanya memiliki batu empedu sebelum terkena kanker. Salah satu gejalanya adalah sensasi berat setelah makan berat. Maka Anda merasa seperti Anda tidak bisa mencerna makanannya. Jika keadaan menjadi serius, Anda juga merasakan sakit di hati.

Diameter sekitar tiga inci dan berdiameter 1,6 inci dan dengan fungsinya yang paling penting untuk memompa empedu yang cukup baik dari hati ke usus untuk pencernaan yang benar, kantong empedu tampaknya tidak menjadi organ sentral yang dapat bertahan tanpa keluar. Jumlah yang benar dari ratusan orang Amerika telah memiliki kantong empedu mereka dihilangkan setiap tahunnya.

Tapi kejadian itu tidak dengan hukuman yang melelahkan saat penderita menjadi rentan terhadap gangguan tambahan, sebanding dengan diare, sakit perut, dan kerusakan hati. Serangkaian kejadian ini biasanya berakar pada batu-batu yang dapat diabaikan yang ada di dalam kantong empedu, disebut batu empedu.

Bagaimana jenis batu empedu biasanya terkait dengan jumlah kolesterol ldl dalam empedu Anda - ini kadang-kadang disebut sebagai batu empedu kolesterol LDL. Pemicu batu empedu yang paling umum adalah pembentukan partikel dari bilirubin, yang berasal dari hemoglobin yang disyaratkan untuk diisi kembali oleh hati melalui empedu. Bilirubin yang berlebihan dalam bilirubin empedu atau diubah disebabkan oleh penurunan kontraksi kandung empedu atau penghambatan sirkulasi empedu dengan cara saluran kandung kemih menghasilkan batu empedu.

Seringkali, tanda batu empedu tidak berjenjang sampai beberapa tahun. Yang paling sering di antara tanda-tanda batu empedu adalah kolik empedu, yang terjadi saat cairan menumpuk di balik sumbatan saluran empedu, sehingga menyebabkan kandung kemih membengkak. Sakit yang berikut dirasakan pada perut yang lebih tinggi dan sering disertai mual. Rasa sakit bisa beralih ke posisi yang lebih tinggi lagi dan bahu dan terakhir dari beberapa menit sampai beberapa jam.

Ada banyak masalah yang muncul dari batu empedu. Anda mungkin terkena kolesistitis, yang merupakan iritasi kantong empedu. Pankreatitis terjadi ketika batu empedu menghalangi saluran pankreas dan menghalangi cairan pankreas mengalir dengan cara. Batu empedu bahkan bisa memicu bilirubin untuk membangun di dalam saluran empedu dan menyebabkan sakit kuning, tempat pori dan kulit Anda dan bagian putih mata Anda berwarna kekuningan.


TAGS batu empedu


-

Author

Follow Me