Pemicu utama sakit pinggang

26 Apr 2017

Pemicu utama sakit pinggang - Sulit untuk menemukan bagian dari kehidupan Elin Laird yang belum tersentuh oleh rasa sakit. “Saya tidak tahan lama, saya tidak bisa duduk terlalu lama, cukup banyak jika berada di rumah, saya terbaring di tempat tidur,” kata ibu tunggal berusia 39 tahun itu. “Saya tidak bisa aktif dalam kehidupan anak saya, saya tidak dapat melakukan perjalanan sebanyak-banyaknya, saya telah kehilangan sebagian besar hidup saya.”

Pemicu utama sakit pinggang

Laird menggambarkan rasa sakit pada cakram hernia-nya yang serupa dengan memiliki “sedotan es yang didorong ke dasar tulang belakangku.” Rasa sakit yang tidak ada terapi - dari steroid hingga obat penghilang rasa sakit hingga operasi - telah berhasil mengalah. Dan dia jauh dari sendirian dalam ketidaknyamanannya.

Baca juga : Obat sakit pinggang

“Delapan puluh persen populasi Amerika Serikat, pada suatu saat dalam kehidupan mereka, akan mengalami sakit punggung,” kata Ronald J. Wisneski, MD, ahli bedah ortopedi, spesialis penyakit tulang belakang dan operasi tulang belakang, dan berasosiasi dengan Departemen Bedah Ortopedi di Geisinger Medical Center di Danville, Pa Sebagian besar waktu, rasa sakit itu berpusat di punggung bawah dan tidak spesifik, yang berarti tidak ada penyebab utama yang ditemukan. Sekitar 2% sampai 10% orang yang mengalami nyeri punggung rendah mengalami nyeri punggung bawah yang kronis, yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari minimal selama 3 bulan.

Apa yang bisa memicu sakit punggung Anda? Untuk mendapatkan ide, WebMD berbicara dengan dua ahli bedah ortopedi tentang penyebab paling umum dari nyeri punggung bawah yang kronis - dan apa yang dapat Anda lakukan untuk melakukannya.

  • Apa Penyebab Disk degeneratif dan cakram Herniasi

Mengapa daerah punggung bawah menjadi sasaran sakit? “Secara umum, punggung bawah banyak mengalami tekanan dan ketegangan mekanis,” kata Gunnar Andersson, MD, PhD, profesor dan ketua emeritus Departemen Bedah Ortopedi di Rush University Medical Center di Chicago. “Alasannya adalah Berat badan bagian atas, yang selalu menempatkan beban di punggung bawah. “

Mendukung semua itu berat badan bagian atas adalah tulang belakang, yang terdiri dari lebih dari 30 tulang kecil yang disebut vertebra ditumpuk satu di atas yang lain. Sepotong kartilago spons, yang disebut cakram, berada di antara masing-masing tulang belakang. Ini bertindak sebagai peredam kejut, mencegah vertebra tulang dari saling menggiling satu sama lain.

  • Apa Penyebab Disk Degeneratif dan Herniated Disc terus

Dengan bertambahnya usia, cakram bantalan ini berangsur-angsur hilang dan mengecil, suatu kondisi yang dikenal sebagai penyakit disk degeneratif. Cakram juga bisa robek atau terluka. Terkadang pelemahan sebuah cakram dapat memberi tekanan pada pusat seperti jeli. Wisneski menggambarkan proses ini mirip dengan gelembung yang terbentuk pada ban mobil Anda.

“Anda memukul benjolan di jalan, lalu tiba-tiba ban itu macet,” katanya. Dalam kasus punggung Anda, tekanan itu bisa menyebabkan cakram hernia (disebut juga “disc tergelincir” atau “cakram pecah”), di mana bagian tengah tonjolan cakram.

Terkadang hal itu menggugah materi dari dalam cakram untuk menekan saraf sensitif yang membawa pesan ke otak. Hasilnya bisa jadi semacam rasa sakit yang luar biasa yang dialami Laird. “Jika saya salah, saya mendapatkan apa yang saya sebut ‘ledakan sonik’ - sentakan listrik ini melalui area panggul saya,” katanya.

Sebuah cakram hernia di punggung bagian bawah dapat memberi tekanan pada saraf yang meluas ke kolom tulang belakang. Hal ini biasanya menyebabkan rasa sakit menyebar ke bokong dan sepanjang menuruni kaki. Kondisi ini disebut linu panggul.

Kondisi lain yang menyebabkan sakit punggung bawah

Ada banyak penyebab sakit punggung. Cedera yang berlebihan sering merupakan sumber sakit punggung bawah dan kekakuan yang lebih umum. Namun hal ini biasanya hilang setelah beberapa hari. Penyebab lain dari rasa sakit kronis meliputi:


Disk robek
Spondylolisthesis. Keausan dan keausan yang normal membuat sendi dan ligamen sulit untuk menjaga tulang belakang tetap pada posisi yang tepat, terutama seiring bertambahnya usia. Ketika sebuah vertebra bergerak lebih dari yang seharusnya, ia bisa meluncur ke depan dan di atas yang lain. Bila ini terjadi, tulang bisa menekan saraf tulang belakang dan menyebabkan sakit punggung bagian bawah.
Fraktur vertebra yang disebabkan oleh osteoporosis (tulang rapuh)
Stenosis spinal. Penyempitan ruang tulang belakang di sekitar sumsum tulang belakang dapat memberi tekanan pada saraf. Penyempitan ini biasanya disebabkan oleh tonjolan tulang yang berkembang sebagai akibat osteoartritis.

Skoliosis. Kelengkungan abnormal tulang belakang dapat menyebabkan sakit punggung.
Yang kurang umum, nyeri punggung bawah bisa menjadi pertanda kondisi medis yang serius, seperti diabetes atau saraf terjepit. Dalam kasus saraf terjepit, rasa sakit bisa disertai gejala seperti demam, menggigil, berkeringat di malam hari, atau kehilangan kontrol kandung kemih.


TAGS sakit punggung


-

Author

Follow Me